Total Tayangan Laman

Senin, 24 Desember 2012

Komik Naruto 63 : Dunia Mimpi




Tankōbon Naruto 63 - (夢の世界, Yume no Sekai)




Cerita dan Gambar Oleh : Masashi Kishimoto
Penerbit : Shueisha.inc
Jadwal Rilis Jepang : 28 Desember 2012
ISBN : (978-4-08-870550-7)
Jadwal Rilis Indonesia : 12 Februari 2014

Dunia Mimpi (夢の世界, Yume no Sekai) adalah Judul Cover dari Komik Naruto  Volume 63.
Komik ini Direncanakan akan Terbit diseluruh Jepang pada tanggal 28 Desember 2012 mendatang.
Komik ini memuat 10 Chapter yang sebelumnya sudah diterbitkan di majalah Weekly Shonen Jump yang rutin terbit seminggu sekali di Jepang.

Chapter yang dimuat dimulai dari chapter 598 hingga chapter 607

Daftar Judul Chapter yang dimuat pada Komik Naruto 63:
(Sudah disesuaikan dengan Bahasa Indonesia)

598 : Menjadi Serpihan...!! (粉砕!!!!, Funsai!!!!)
599 : Obito Uchiha...!! (うちはオビト, Uchiha Obito)
600 : Bagaimana bisa sampai saat ini...?! (なぜ今まで, Naze Ima Made)
601 : Obito dan Madara (オビトとマダラ, Obito to Madara)
602 : Hidup...!! (生きている, Ikite iru)
603 : Rehabilitasi...!! (リハビリ, Rihabiri)
604 : Berjumpa lagi, Lalu... (再会、そして, Saikai, soshite)
605 : Neraka...!! (地獄, Jigoku)
606 : Dunia Mimpi...!! (夢の世界, Yume no Sekai)
607 : Aku tidak Peduli Lagi..!! (どうでもいいんだよ, Dō Demo Īn da yo)


Sinopsis :

Naruto Hancurkan Topeng Tobi
Rahasia mulai terkuak ! Ternyata Dimensi Sharingan antara Kakashi dan Pria Bertopeng Akatsuki sama !
Memanfaatkan hal itu, Naruto, Kakashi, Gai dan Juga Bee menyatukan kekuatannya untuk
Membongkar Identitas dibalik Pria Bertopeng Akatsuki !
Pertarungan Sharingan yang sebenarnya berasal dari satu mata pun dilakukan, dimana pertarungan Dimensi dan ketepatapan adalah kuncinya.
Berkat kepandaian Kakashi, Naruto menghajar keras topeng Tobi hingga hancur berkeping-keping.

Ekspresi wajah kakashi setelah mendengar ucapan Obito
Akhirnya Siapa dibalik Topeng Akatsuki yang telah mengaku sebagai Madara dan membuat perang terungkap ! Namun siapa sangka, bahwa identitas Manusia Bertopeng Akatsuki adalah orang yang
Sangat di kagumi dan sangat dekat dengan Kakashi.
Dia adalah OBITO UCHIHA !!
Kakashi dan Gai yang mengenalnya sejak kecil benar-benar terperangah, ia bingung dan tak percaya, Bagaimana cara Obito untuk Bisa selamat dari Reruntuhan di Peristiwa Kannabi, dan mengapa ia berubah jauh hingga saat ini.
Kakashi mengingat kembali seluruh kejadian di jembatan kannabi, hingga tertimpanya Obito dengan bebatuan, kala itu Obito menitipkan rin kepada kakashi, sebelum pasrah menerima nasibnya. Kakashi lalu bertanya “bagaimana caranya kau bisa selamat? Kenapa kau berubah jauh seperti ini?”
Obito hanya menjawab "karena kau membiarkan Rin Mati" ucapan Obito itu membuat Kakashi terkejut bukan main, keringat bercucuran membanjiri raut wajahnya yang pucat.



Belum sampai situ Madara Muncul di tempat pertempuran setelah menghabisi Kelima Kage !! Lebih mengherankan lagi, karena keduanya (Obito dan Madara) saling mengenal satu sama lain.
Kakashi tak percaya, kenapa Obito mau bekerjasama dengan orang seperti Madara.
Obito lalu mengingat masalalunya

Saat itu adalah Setelah Kejadian Kannabi, Tubuh Obito hancur setengah, ia membuka matanya dimana setengah tubuhnya yang hancur telah dibalut dengan perban.
Ia bertanya dimana ia saat ini.
Lalu lelaki tua renta yang ada disampingnya dengan tenang menjawab "Kau berada diantara Dunia dan Akhirat"

Obito Masih Hidup !!

Obito yang mendengar jawaban itu terkejut lalu mengira-ngira, ia bahkan sempat mengira kalau yang ada dihadapannya adalah dewa kematian karena sabit yang dia bawa, namun terlepas dari itu nyawanya terselamatkan berkat pertolongan orang renta itu

Orang renta itu telah menggunakan DNA Senju pada setengah tubuh Obito.
Itu dilakukan untuk mengganti tubuh obito yang sudah hancur.
Ia terus mengoceh tentang Buruknya Dunia, dan itu membuat Obito bosan, ia merasa sudah saatnya pergi untuk menyusul Kakashi.
Tapi ia terkejut setelah mengetahui kalau Orang renta itu adalah Madara Uchiha , ia bertahan hidup dengan cara memasok chakra dari Gedo Mazo.
Madara berusaha mengajak Obito kedalam Rencananya untuk menciptakan Dunia mimpi, meski begitu Obito menolak, dan berusaha melarikan diri walau tubuhnya belum pulih. Tapi Obito tidak mampu keluar dari tempat persembunyian Madara karena Madara menutup jalan keluar dengan batu raksasa. Ditambah dengan Obito yang belum bisa menyesuaikan diri dengan tubuh bagian kanannya yang baru.

Obito menjalani masa Penyembuhan dan pelatihan penyesuaian tubuhnya di tempat persembunyian Madara dan mendapat pengawasan dari 2 makhluk ciptaan Madara dari Dna Senju. Makhluk yang pertama berwajah spiral dan makhluk yang satu lagi Seperti ada rumput di tubuhnya, mereka sebenarnya ada banyak jumlahnya tapi menyebar di seluruh permukaan tanah dan sering melakukan kontak melalui telepati. .

Saat dalam penyembuhan, Obito selalu mengingat tentang Rin dan Kakashi, seakan dirinya sudah rindu untuk bertemu kembali.
kakashi membunuh Rin, dihadapan Obito


Obito mendengar kabar dari makhluk itu kalau kakashi dan rin dalam keadaan terdesak karena terkepung oleh puluhan Anbu desa Kirigakure. Obito lalu langsung bergegas untuk pergi menyelamatkan Rin , ia langsung memukul batu yang menghangi jalan keluar, bagian Dna senju yang di tanam ke tubuh obito hancur karena itu karena chakra obito tidak cukup untuk menghancurkan batu. Makhluk spiral kemudian menawarkan diri untuk bergabung dengan obito untuk menambah kekuatan. Obito menyetujuinya dan obito yang bergabung dengan makhluk spiral berhasil menghancurkan penghalang.
Dalam perjalanan Obito mendapat Gambaran kalau Rin telah mati tertusuk seseorang.
Obito tak percaya dan terus bergerak cepat.
Akhirnya ia sampai dihadapan Rin dan ia terkejut setelah melihat yang ada di gambarannya benar ! Lebih parahnya yang menusuk Rin adalah, Kakashi ! Rekan satu timnya sendiri !
Mangekyou Sharingan Obito, Aktif

Obito yang menyaksikan kematian Rin berhasil mengaktifkan Mangekyo, sementara kakashi pingsan, dengan perpaduan dna senju yang ditanam ditubuhnya ditambah dirinya yang merupakan anggota klan uchiha, Obito membantai semua ninja Kiri. Setelah membantai seluruh Ninja kiri serta membiarkan Kakashi yang pingsan.












Obito dan Mayat Rin
Obito menghampiri mayat Rin, hatinya diselimuti kegelapan , ia seakan tidak percaya pada kenyataan di hadapannya, Lalu ia mengingat kembali rencana yang sedang dilakukan Madara ia memeluk Rin sambil berjanji akan menyelamatkannya. Obito lalu kembali ke Markas Madara dan menyetujui ajakan Madara, Madara lalu menjelaskan rencana yang disebut Tsuki no Me.
Setelah meninggalkan tekadnya pada Makhluk Hitam. Madara mati sambil menyerahkan Rencananya pada Obito.

Obito lalu mendatangi Nagato, dan mengaku sebagai Madara, Obito mengajaknya bergabung. Meski saat itu Ia menolak mentah-mentah.

Beberapa waktu kemudian Obito dating ke konoha, ia mengunjungi makam Rin, memberikan seikat bunga kemudian memanggil Kyuubi di konoha, dengan maksud menghancurkan Konoha.
Ia tak peduli lagi tentang impiannya yang ingin jadi Hokage dan semua tentang Desa, yang ada di otaknya hanya Tsuki no Me.
JInchuriki Kyuubi vs Naga Kayu Madara


Masalalu telah berakhir , kini pertarungan Hidup Mati telah dimulai !!
madara menyerang Jinchuriki dan Gai menggunakan teknik Nagakayu , sementara kakashi berhadapan satu lawan satu menghadapi Obito !!

Bersambung ke Naruto Vol. 64 (NSUPFI)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.